Monday, October 7, 2013

Bab 11


Model Kognitif dan Teori Motivasi Akademik

Asumsi                        : Motivasi berkembangan dari interaksi kompleks faktor internal dan eksternal, individu secara aktif memproses informasi, dan keyakinan yang terkait prestasi adalah informasi eksplisit.
Proses Motivasional : Penentu utama dari perilaku yang terkait dengan prestasi adalah ekspektasi kesuksesan siswa dan nilai tugas, orientasi tujuan-prestasi siswa atau atribusi siswa untuk hasil yang sukses /gagal.
Komponen Motivasi : 1. Memori afektif siswa,tujuan, dan skemata diri siswa, yang secara langsung mempengaruhi ekspektasi dna nilai, 2. Pendekatan performa, penguasaan, dan orientasi penghindaran performa atau, 3. Atribusi utama (kemampuan, usaha, kesulitan tugas, mood, atau sakit, keberuntungan) dna dimensi (lokus kausalitas, stabilitas, dan keterkendalian)
Analisis Teori
Kelemahan                                          : Prosedur kelas spesifik belum dikembangkann. Identifikasi aktivitas kelas yang memberi kontribusi untuk perilaku siswa yang maladaptif dan masalah yang inheren dalam kelas yang kompetitif.
Kontribusi Untuk Praktik Kelas         : Memberikan kerangka untuk riset dan analisis kegiatan afektif yang berjalan dikelas.